Jumat, 27 Juli 2012

RUMAH MINIMALIS 2 KAMAR TIDUR

Rumah Minimalis 2 Kamar Tidur adalah rumah yang saya desain untuk kalangan keluarga muda yang baru mempunyai satu anak. Rumah ini bertipe 70 jadi cukup luas memang bagi anggota keluarga yang hanya ada 3 orang. Untuk ukuran kamarnya masih dengan ukuran 3x4 M, serta untuk garasinya sendiri berukuran 1,5x3 M. Anda pasti bingung dengan ukuran garasi yang sangat sempit dan kecil. Ya, itu karena garasinya hanya diperuntukkan untuk menampung dua unit sepeda motor saja.


Nah kalau begitu kita mulai saja dengan rincian jumlah ruangan yang terdapat di rumah ini, yaitu sebagai berikut:

1. Ruang Tamu
2. Ruang Makan
3. Kamar Tidur Anak
4. Kamar Tidur Utama
5. Dapur
6. Toilet
7. Garasi

Dari daftar di atas kita sudah mengetahui bahwa rumah ini sudah memenuhi keriteria rumah layak huni, dan tentunya nyaman pula dengan desain minimalis yang lebih mengedepankan kesimpelan dalam desain rumah ini. Dan adapun untuk pemanis rumah ini sangat disarankan untuk diadakan penghijawan di halaman depan atau belakang supaya terkesan bersih dan tentunya cantik dan otomatis juga bagi si penghuninya menjadi sehat jasmani dan rohani.


Saya rasa dalam pembahasan kali ini sudah sangat jelas, karena memang rumah bergaya minimalis ini hanya terdapat dua kamar tidur dan juga hanya satu lantai, jadi sudah pasti ketika proses pendirian rumah inipun sangat simple dan memakan waktu sangat singkat. Ditambah lagi rumah bergaya minimalis selalu dekorasi baik interior maupun exterior selalu mengedepankan kepraktisan dan kesederhanaan dalam desainnya.

Adapun hal-hal yang harus diperhatikan dalam membangun rumah baik rumah minimalis ataupun rumah yang berdesain konvensional adalah:
1. Tanah, tanah merupakan elemen yang paling penting dalam membangun rumah, kita harus tahu struktur penyusun tanah atau komposisi tanah yang akan kita dirikan rumah, misalkan kalau tanahnya terdiri dari tanah sedimentasi atau endapan kita harus sangat ekstra membangun fondasi yang lebih kuat.
2. Luas, luas lahan atau tanah harus sangat diperhatikan juga, karena apabila kita salah dalam perhitungan, pasti hasil ahirnya tidak seperti yang kita harapkan. Contohnya apabila kita ingin membangun rumah dengan luas 70 meter, sedangkan jumlah keluarga adalah 7 orang otomatis dengan luas lahan yang hanya 70 meter tidak mencukupi jika hanya ada satu lantai, maka dari itu ditambahlah satu lantai lagi sehingga luas keseluruhan menjadi 140 meter.
3. Dana, hal yang paling paling paling penting adalah dana. Kenapa demikian? Walaupun dari nomor 1 dan 2 tadi telah terpenuhi tetapi kalau dananya tidak mencukupi atau tidak ada sama sekali, dari kedua hal tersebut akan sia-sia. 

Jadi apakah anda sudah siap untuk membangun rumah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar