Minggu, 30 September 2012

RUMAH MINIMALIS MODERN TIGA LANTAI

Apa kabar semuanya? Apakah baik-baik saja saat ini? Saya harap ketika membaca tulisanku ini semuanya baik-baik saja, kali ini saya masih akan membahas rumah dengan tipe minimalis. Sepertinya rumah dengan tipe seperti ini tiada habisnya untuk dibahas, betapa tidak semakin dikupas semakin banyak saja jenis dan tipe dari rumah yang bergaya minimalis modern yang tentunya karena sedang menjadi trand tetapi juga dalam segi pendanaan tidak terlalu membuat kantong kita menjadi bolong.

Nah dalam pembahasan yang saya tulis kali ini, saya akan mengambil judul sesuai tipe rumah tersebut yaitu "Rumah Minimalis Modern Tiga Lantai". Wah saya jadi tidak sabar ya untuk memulainya. Rumah ini sesuai dengan judul di atas memang memiliki tiga lantai dan untuk luas bangunan sendiri hanya 9X10m saja. Dan untuk pembagian kamar tidur sendiri semuanya berjumlah tujuh ruangan. Berikut ini saya sajikan detail pembagian ruang lantai demi lantai.

Lantai Satu
1. Garasi
2. Ruang Tamu
3. Ruang Keluarga/Ruang Makan
4. Dapur
5. Kamar Pembantu
6. Toilet

Lantai Dua
1. Kamar Anak 1
2. Kamar Anak 2
3. Kamar Mandi
4. Kamar Utama
5. Kamar Mandi Utama

Lantai Tiga
1. Kamar Anak 3
2. Kamar Anak 4
3. Kamar Tamu
4. Kamar Mandi
5. Ruang Serbaguna

Nah itulah pembagian ruang didalam rumah minimalis modern ini, sedikit info juga rumah ini tidak berornamen yang rumit-rumit. Dan ada sedikit tips juga apabila kita ingin membangun rumah tetapi kita ingin melakukan penghematan dalam pemakaian listrik hendaknya kita membangun rumah dengan banyak bukaan. Maksudnya kenapa? Ini maksudnya supaya sirkulasi udara didalam ruangan terjadi dengan baik sehingga kita dapat tidak menggunakan AC sama sekali selain itu juga kita dapat mengurangi penggunaan lampu di siang hari. Tetapi rumah dengan desain seperti ini harus membutuhkan penghijauan untuk menangkal debu yang masuk.














 Jadi itu saja desain dan tips ketika kita hendak membangun rumah, semoga membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar