Selasa, 12 Juni 2012

PEMBUKAAN

Ini adalah postingan pertama saya di tahun 2012, karena blog sebelumnya terbelokir pada tahun 2011 maka di blog yang baru saya ini aku mengambil tema Desain Rumah. Karena hobby saya sewaktu sekolah senangnya menggambar, nah dengan otomatis juga saya menyenangi dunia desain. Tapi sayangnya saya tidak bisa melanjutkan pendidikan saya untuk mengambil juruusan yang berbau dengan desain-mendesain, ahirnya daripada kemampuan saya yang didapat secara otodidak, jadi di sini saya ingin membagi pengetahuan saya tentang desain dan apabila ada yang berkenan juga membagikan ilmu desain kepada saya melalui blog ini, saya sangat senang sekali.

Nah diharapkan postingan saya ini bisa bermanfaat bagi para pengunjung di blog ini, dan saya mohon sekali bagi para pengunjung untuk memberikan komen dan jangan menjadi silent tamu, karena komentar dan keritik anda semua sangat membantu dan penyemangat untuk saya membuat postingan baru. Dan untuk kedepannya saya harap saya bisa membuat postingan tentang desain rumah ini dengan lebih kreatif dan inovatif.

Untuk postingan pertama saya membuat desain rumah bergaya minimalis modern, rumah tiga lantai ini diperuntukkan bagi orang yang berkantong tebal. Jadi, kalau bagi anda berkantong tipis jangan sekali-sekali memaksakan diri untuk membuat rumah tipe ini. Rumah ini sengaja saya beri nama Rumah Minimalis 3 Lantai, kenapa saya beri nama demikian?... Itu karena untuk mempermudah penyebutan saja, ditambah juga memang rumah ini memiliki tiga lantai. Tapi sebenarnya rumah ini tidak mini malis, karena dilihat dari bangunannya yang lumayan besar dan membutuhkan lahan yang cukup luas. Nah sekarang saatnya membahas lantai pertama. Dari tampak depan gambar di atas terlihat ada dua gerbang yang tingginya menyamai pagar tembok berwarna biru. Untuk halamannya memang saya tidak menyisakan ruang kosong, kareana saya ingin mengoptimalkan luas dari bangunan rumah ini, jadi untuk halaman depan saya hanya menyisakan tempat parkir untuk dua mobil saja. 

Kemudian kita masuk ke bagian dalam rumah, layaknya rumah pada umumnya ketika kita masuk ruangan pertama yang kita temui adalah ruang tamu, demikian juga rumah minimalis tiga lantai ini. Kemudian ruangan selanjutnya adalah ruang keluarga. Kenapa saya membuat desain penghubung ruangan satu sama lain hanya satu pintu saja?.. Maksudnya supaya para anggota keluarga bisa berkumpul satu sama lain. Dan selanjutnya ruang makan yang menghubungkan antara ruangan-ruangan lainnya seperti kamar pembantu, dapur, garasi, toilet dan tangga untuk menuju lantai dua. Berikutnya kita menuju lantai dua, sebagian besar lantai dua ini difungsikan sebagai kamar. Dilantai dua ini juga terdapat tiga kamar. Satu kamar utama dan dua kamar anak. Master Bedroom atau kamar utama memang difungsikan sebagai kamar ayah dan ibu dan juga luas ruangan ini dua kalinya luas kamar anak dan memiliki balkon sendiri.

Untuk pemilihan warna pada rumah minimalis tiga lantai ini saya sengaja memilih warna-warna yang cerah dan berani. Karena pada umumnya rumah dengan tipe mini malis selalu menggunakan warna yang cerah yang mengindikasikan si pemiliknya penuh dengan semangat.  Sebenarnya rumah minimalis ini tidak selalu minimalis, karena ada beberapa bagian yang diberi sentuhan mediterania. Terus yang menjadi ciri khas rumah minimalis pada umumnya adalah banyaknya jendela-jendela yang merupakan untuk mensiasati cahaya sinar matahari supaya menerangi setiap ruangan.

Selanjutnya kita menuju lantai tiga yang merupakan lantai dikhususkan untuk kamar tamu dan untuk ruangannya sendiri lumayan luas dan prifasi sangat terjaga. Di sebelah kamar tamu ada ruangan untuk para anak menyalurkan bakat mereka yaitu bermain musik. Disini saya tampilkan beserta alat musiknya. Kemudian di lantai tiga ini terdapat balkon yang luas yang dikhususkan untuk kumpul keluarga pada malam hari.

Demikianlah perkenalan desain rumah minimalis yang saya buat ini dan untuk selanjutnya saya akan memposting lebih banyak lagi rumah minimalis dan yang lebih kreatif dan inovatif.  Saya ingatkan lagi ya, jangan lupa berkomentar!!!!! Karena komentar tersebut sebagai masukan selanjutnya untuk memposting desain rumah yang lebih berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar