Senin, 18 Juni 2012

RUMAH BERGAYA PEDESAAN ALPEN

Kalau kita berkunjung ke Eropa, terutama ke negara Swiss tak lengkap rasanya kalau kita tidak mengunjungi Zurich. Tapi walaupun saya berbicara demikian saya juga belum pernah menginjakkan kaki saya di benua biru tersebut terutama di negara yang tidak mempunyai laut yaitu Swiss. Karena saking tertariknya saya dengan Swiss saya cari informasi tentang segala hal mengenai Swiss. Mulai dari budayanya, bahasanya, kebiasaannya, makanannya, bangunannya dan para gadis cantiknya..... hehehe maklum saya suka yang putih mulus gitu deh. 
Ya, sesuai dengan tema diatas. Saya akan memposting bangunan atau rumah pedesaan orang Swiss terutama yang tinggal di kaki pegunungan  Alpen. Rumah ini sangat simple, karena gayanya tidak terlalu rumit dan motifnya sangat sederhana. Ciri yang paling mendasar mengenai rumah ini adalah adanya loteng-loteng dilengkapi dengan jendela kecil. Kemudian asal tahu saja, rumah yang bergaya demikian biasanya memiliki tembok yang sangat tebal. Hal itu untuk menyiasati supaya ruangan didalam tetap hangat pada musim dingin dan terasa sejuk di musim panas. Hal inipun bisa diterapkan di Indonesia.



Untuk denah rumah yang saya buat dalam postingan kali ini akan saya tampilkan. Karena permintaan teman yang ingin melihat denahnya. Tapi kalau misalkan ada yang ingin detailnya yang lebih lengkap bisa ditanyakan di Email saya. Saya akan senang hati membantu setiap saat. Mengenai denah-denah rumah yang lebih rumit sengaja saya tidak posting di sini. Itu untuk mengindari orang yang tidak bertanggung jawab membajak karya orang lain.


Jadi. Selamat mencoba membuat rumah-rumah yang cantik, saya hanya membantu anda untuk sebagai refrensi anda ketika hendak membuat ruamah yang sesuai dengan keinginan anda. Karena rumah merupakan tempat relaksasi paling murah ketika kita sedang stress menghadapi permasalahan hidup sehari-hari.

LANTAI 1
LANTAI 2
Sebagai tambahan. Ketika kita hendak membangun rumah tipe ini adalah rumah ini memerlukan banyak material kayu, karena terdapatnya loteng-loteng dan atap yang terbuat dari genteng. Tapi kalau kita ingin ketehanan atap yang lebih tahan lama sekarang ada pengganti rangka atap kayu yaitu rangka baja atau alumunium. Tetapi anda harus merogoh kocek lebih dalam. 

Ada tambahan satu lagi nih, jika anda bingung mau mendisain rumah sendiri, sementara software yang terkenal sekarang sangat sulit dipelajari. Tenang saja, saya punya solusinya, yaitu software Sweet Home 3D. Jika anda tertarik silahkan download di sini 

OK. Selamat membuat desain sendiri dengan software gratisan dan tentunya tidak melanggar hak cipta. Dan, jangan lupa untuk menulis komentar ya. Terima kasih!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar