Selasa, 19 Juni 2012

RUMAH MINIMALIS TIGA LANTAI














Jumpa lagi di blog saya. Kali ini saya akan memposting rumah desain minimalis lagi, walaupun sebelumnya saya sudah memposting desain rumah minimalis, tapi tidak ada salahnya kalau kita membahas rumah minimalis lagi. Karena rumah dengan desain ini tidak pernah habis untuk digali, sebab trend desain rumah minimalis semakin berkembang sesuai dengan perkembangan zaman. Jadi ayo kita mulai!!!!

Desain rumah minimalis kali ini masih saya buat berlantai tiga. Tapi untuk denahnya rumah ini jauh lebih luas dan ada perbaikkan disana-sini.  Kemudian untuk warna saya masih menggunakan warna yang berani tapi secara keseluruhan didominasi oleh warna abu-abu.  Kalau ketika kita hendak mendesain rumah minimalis jangan pernah takut untuk berimprofisasi karena dalam desain rumah ini tidak ada pakem-pakem tertentu tetapi jangan juga membuat ornamen-ornamen yang rumit seperti mendesain rumah klasik.

Inilah pembagian ruangan di dalam rumah minimalis ini:
01.   Ruang Tamu
02.   Ruang Keluarga
03.   Garasi
04.   Dapur
05.   Toilet
06.   Kamar Pembantu
07.   Toilet Pembantu
08.   Teras Depan
09.   Teras Belakang
10.   Kamar Tidur Utama
11.   Toilet Utama
12.   Kamar Tamu
13.   Toilet Tamu
14.   Kamar Anak 1
15.   Toilet Anak 1
16.   Kamar Anak 2
17.   Toilet Anak 2
18.   Ruang Mencuci Pakayan
19.   Ruang Jemur
20.   Ruang Serbaguna

Dari keterangan di atas dapat disimpulkan bahwa rumah ini penuh dengan toilet, bahkan setiap kamar pasti ada toiletnya. Ya saya sengaja mendesain demikian, karena  saya ingin mengedepankan tentang prifasi si pemiliknya atau tamu yang sedang berkunjung.  Mengenai ruangan-ruangan saya pisahkan berdasarkan fungsinya. Untuk ruangan mencuci pakayan saya pisahkan dari toilet dan letaknya ada di lantai dua, saya sengaja mendesain demikian supaya dekat dengan ruangan menjemur pakayan.

Itulah sekelumit tentang desain rumah minimalis yang masih berlantai tiga. Nanti kalau ada waktu saya akan mendesain rumah minimalis berlantai satu dua atau empat, dan sudah pasti rumah minimalis buatan saya tidak dilengkapi dengan genteng. Itulah yang menjadi cirri khas rumah minimalis desain saya.  Jadi sampai jumpa!!!!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar